Just another WordPress site

Cara Menggunakan Link2SD Untuk Menambah Memori Internal

Cara Menggunakan Link2SD Untuk Menambah Memori Internal

Terus menjadi hari dimensi dari aplikasi Android terus menjadi meningkat besar alhasil dengan kilat hendak menghabiskan kapasitas ingatan. Perihal itu pasti amat mudarat paling utama untuk kita yang mempunyai Android dengan ingatan yang kecil. Untungnya, perihal itu dapat diatas dengan metode memakai Link2SD.

Metode menaikkan ingatan dalam dengan Link2SD sendiri bukanlah sangat susah andaikan fitur Android kita telah di- root. Dengan aplikasi Link2SD ini kita dapat memindahkan aplikasi dari ingatan dalam ke SD card. Dengan sedemikian itu, ruang di ingatan dalam hendak meningkat serta kita menginstal aplikasi yang lain.

Tetapi saat sebelum memakai aplikasi Link2SD itu, kita wajib memilah partisi SD card terlebih dulu. Tidak hanya itu upayakan micro SD card yang dipakai mempunyai class 10 ataupun yang lebih kilat lagi. Perihal itu dimaksudkan supaya penampilan aplikasi yang dipindahkan tidak menyusut.

Baca Juga : Nama FF

Partisi SD Card

Buat memilah partisi SD card ini, Kamu dapat memakai Komputer atau langsung dari Android. Dalam ulasan kali ini aku hendak membahas metode partisi dengan Komputer sebab langkah- langkahnya lebih gampang. Aplikasi yang dipakai buat memilah partisi ini merupakan Minitool Partition Wizard.

Unduh Minitool

Bila Kamu belum mempunyai program Minitool di Komputer atau laptop Kamu, silahkan unduh terlebih dulu program- nya. Program Minitool ini bisa diunduh serta dipakai dengan cara free. Sehabis berakhir diunduh, silahkan install langsung di pc Kamu.

Masukkan SD Card

Sehabis program Minitool sukses dipasang, saat ini hubungkanlah micro SD card ke pc. Silahkan hubungkan dengan memakai card reader, adaptor, atau langsung dari Android. Yakinkan Kamu telah membackup terlebih dulu seluruh informasi di dalamnya supaya tidak terhapus kala cara penjatahan partisi.

Mulai Cara Pembagian

Bila seluruhnya sudah sedia, jalankan program Minitool kemudian seleksi alternatif Minitool Partition Wizard. Sehabis itu, seleksi micro SD yang mau Kamu partisi kemudian klik Move atau Resize. Di situ Kamu bisa memastikan berapa dimensi dari partisi terkini yang mau Kamu untuk itu. Sehabis berakhir klik OK.

Saat ini hendak nampak satu partisi terkini dengan merek‘ unallocated’ serta satu partisi lama dengan bentuk FAT32. Bila mau menmbah partisi lagi, silahkan ulangi tahap lebih dahulu. Kamu bisa memilah balik partisi berformat FAT32 atau partisi terkini yang sedang bercap‘ unallocated’.

Bentuk Partisi

Sehabis membuat partisi terkini itu, saat ini waktunya kita memformat partisi yang sedang bercap‘ unallocated’ itu. Triknya, klik kanan di partisi unallocated itu, setelah itu seleksi alternatif‘ Create’. Di situ Kamu hendak disajikan dengan bermacam alternatif semacam partition merek, drive letter, cluster size, serta yang lain.

Sebab kita mau membuat partisi buat Link2SD, hingga pada bagian Create As seleksi selaku‘ Primary’. Berikutnya pada alternatif File System, memilih Ext2, Ext3, ataupun Ext4. Perkenankan alternatif yang lain dalam kondisi default. Tekan OK buat meneruskan prosesnya.

Selesai

Buat menyelsaikan cara penjatahan partisi ini, silahkan tekan tombol Apply di bagian kiri atas. Cara partisi ini hendak menyantap durasi sebagian dikala sampai berakhir.

Metode Memindahkan Aplikasi Dengan Link2SD

Sehabis sukses membuat partisi berformat Ext, saat ini waktunya kita memindahkan aplikasi dari ingatan dalam dengan metode memakai Link2SD. Pertama- tama, silahkan unduh terlebih dulu aplikasi Link2SD dengan cara free di mari kemudian install. Sehabis diinstal, silahkan ikuti langkah- langkah di dasar ini:

  • Buka aplikasi Link2SD
  • Kala dimohon tipe partisi yang hendak dipakai, memilih partisi Ext yang sudah Kamu untuk lebih dahulu.
  • Restart Android.
  • Buka balik aplikasi Link2SD, klik pada aplikasi yang mau dipindahkan, setelah itu seleksi alternatif‘ create link’.
  • Sehabis itu hendak timbul 4 alternatif opsi buat membuat link. Ceklis alternatif awal sampai ketiga kemudian tekan OK.
  • Menunggu sebagian dikala sampai prosesnya berakhir.

Bila cara pemindahan sudah berakhir serta sukses, Kamu hendak memandang catatan“ Application files linked and moved to SD card”. Buat memindahkan aplikasi yang yang lain, silahkan ulangi langkah- langkah di atas.

Sumber: jmkp.co.id