Just another WordPress site

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Yang Lambat

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Yang Lambat

Walaupun umurnya telah lumayan tua, tetapi Windows 7 dikala ini masih banyak digunakan oleh para pengguna Komputer maupun laptop. Perihal tersebut bisa dimaklumi mengingat performa serta kompatibilitas dari Windows 7 masih jauh lebih baik bila dibanding dengan Windows 8.

Hendak namun walaupun telah lumayan ringan serta kilat, kita masih bisa memesatkan kinerjanya lagi dengan sebagian pengaturan. Metode memesatkan kinerja Windows 7 ini meliputi sebagian aspek, semacam proses booting, tampilan visual, serta yang lain. Berikut langkah- langkah lengkapnya.

Baca Juga : GB WhatsApp

Uninstall Bloatware

Bloatware ialah sebutan yang merujuk kepada aplikasi yang telah terinstal kala Kamu membeli Komputer ataupun laptop. Bermacam aplikasi tersebut umumnya banyak yang tidak diperlukan sehingga cuma menghabiskan ruang serta energi pc saja.

Sebagian aplikasi tersebut pula terdapat yang berjalan otomatis kala pc dinyalakan sehingga hendak memperlambat proses booting. Hingga dari itu, aplikasi tersebut wajib lekas disingkirkan supaya Windows 7 Kamu dapat bekerja lebih kilat lagi. Triknya Kamu cuma tinggal membuka Start Menu
Control Panel
Uninstall or change program, kemudian uninstall aplikasi yang tidak digunakan tersebut.

Batasi Startup Process

Langkah berikutnya yang bisa Kamu jalani merupakan menghalangi proses yang berjalan kala Windows 7 dinyalakan. Triknya, ketik MSCONFIG di kolom pencarian kemudian enter. Berikutnya bukalah tab Startup di mana Kamu hendak memandang catatan proses serta aplikasi beserta pengaturannya.

Nah, dari catatan tersebut carilah proses yang sekiranya tidak dibutuhkan buat berjalan kala start up semacam contohnya GoogleUpdate serta QuickTime. Berikutnya hilangkan ceklis pada proses tersebut buat mematikannya. Tetapi ingat, jangan sekali- kali melenyapkan ceklis buat proses yang berkaitan dengan hardware serta keamanan sebab bisa mengusik kinerja Windows 7.

Tambah RAM

Windows 7 memanglah lebih ringan dari Windows 8, tetapi bila Kamu mengupgrade dari Windows XP, tentu hendak merasakan kinerja yang sedikit lelet. Salah satu metode buat mengatasinya merupakan dengan menaikkan RAM di pc Kamu.

Dimensi RAM sempurna buat Windows 7 32- bit merupakan 2GB sebaliknya buat tipe 64- bit merupakan 4GB. Nah, bila kapasitas RAM pc Kamu masih di dasar itu, hingga sangat dianjurkan buat menambahnya gara kinerja Windows 7 terus menjadi ringkas. Silahkan baca bimbingan ini buat mengenali metode menaikkan RAM di Komputer serta laptop.

Matikan Search Indexing

Search indexing ialah salah satu fitur Windows 7 buat mengindeks bermacam entri di pc Kamu. Dengan mengaktifkan search indexing ini Kamu hendak bisa mencari bermacam berbagai file serta informasi di pc dengan kilat.

Tetapi bila Kamu tidak sering sekali memakai fitur search tersebut, hingga lebih baik buat dimatikan saja. Alasannya secarh indexing hendak memakan resource yang lumayan besar. Triknya, ketik“ index” di Start Menu, kemudian seleksi hasil pencarian sangat atas. Pada jendela yang timbul, klik Modify kemudian hilangkan ceklis pada bermacam posisi indexing yang ditampilkan.

Sumber: lelangbnisyariah.co.id